Aturan Aman Konsumsi Vitamin saat Hamil

Aturan Aman Konsumsi Vitamin saat HamilKebutuhan nutrisi ibu hamil harus dipenuhi dengan baik. Tak hanya demi kesehatan sang ibu, hal ini sangat penting demi kondisi si buah hati. Salah satu produk vitamin yang bisa dikonsumsi oleh ibu hamil adalah Blackmores. Berikut adalah aturan konsumsi vitamin bagi ibu hamil yang bisa Anda terapkan.

  1. Cari Tahu Kebutuhan Nutrisi

Pastikan Anda mencari informasi lengkap mengenai jenis nutrisi apa saja yang dibutuhkan. Tak hanya itu, Anda juga perlu memahami berapa kadar tiap jenis nutrisi yang bisa diterima oleh tubuh saat hamil. Kekurangan maupun kelebihan jenis kandungan gizi tertentu tidak baik bagi tubuh dan si kecil di dalam kandungan.

  1. Konsultasi dengan Dokter

Jangan pernah mengonsumsi suplemen di masa kehamilan tanpa berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter. Sangat disarankan untuk mengonsumsi suplemen yang memang sudah diresepkan oleh dokter kandungan Anda. Memang benar jika suplemen kehamilan bisa dibeli secara bebas, namun bukan berarti bebas dikonsumsi.

Aturan dari dokter kandungan akan memandu Anda untuk mendapatkan jenis nutrisi yang tepat. Dokter juga bisa memahami seperti apa kondisi janin yang ada di dalam kandungan. Hal ini berpengaruh pada jenis suplemen seperti apa yang perlu dikonsumsi agar ibu dan anak selalu sehat.

  1. Pilih Waktu yang Tepat

Konsumsi vitamin kehamilan juga perlu dilakukan di waktu yang tepat. Ternyata sebagian besar orang masih salah mengira konsumsi vitamin kehamilan hanya dibutuhkan saat mulai masuk trimester pertama. Sebenarnya vitamin ini bisa dikonsumsi jauh sebelum Anda benar-benar hamil.

Saat mempersiapkan kehamilan, Anda dianjurkan minum vitamin untuk memastikan tubuh lebih siap mengandung si buah hati. Konsumsi vitamin sebelum masa kehamilan akan sangat membantu mencukupi kebutuhan nutrisi untuk ibu maupun anak.

  1. Imbangi Pola Makan Sehat

Jangan hanya menggantungkan diri pada produk suplemen kehamilan. Anda dan si kecil di dalam kandungan membutuhkan asupan nutrisi yang lebih lengkap lewat makanan. Pastikan untuk selalu menjaga pola makan sehat demi kebaikan pertumbuhan si kecil.

Menjaga pola makan sehat juga berpengaruh pada kelancaran saat melahirkan. Pola makan yang sehat akan membuat tubuh menjadi lebih kuat dan siap untuk melahirkan. Kebutuhan nutrisi si kecil juga bisa terpenuhi dengan baik sehingga membuat ia tumbuh sehat dan cerdas sejak di dalam kandungan.

  1. Periksa Keamanan Produk

Penting sekali untuk selalu memeriksa keamanan produk suplemen yang akan dikonsumsi. Pastikan bahwa produk tersebut sudah lolos BPOM dan terbukti aman untuk ibu hamil. Baca kembali kandungan nutrisi yang dimiliki oleh produk tersebut dan pastikan produk jauh dari tanggal kedaluwarsa.

Itulah tadi beberapa aturan konsumsi vitamin saat hamil. Anda bisa mendapatkan suplemen kehamilan yang paling sesuai dengan kebutuhan dan sesuai dengan anjuran dokter. Produk suplemen ini bisa didapatkan di apotek maupun toko perlengkapan bayi di sekitar Anda.